7 Warga Iran Diusir dari Kepulauan Aru

Written By Ambononline.com on Jumat, 16 Juli 2010 | 11.07

Dampak Konflik Iran

Jumat, 16 Juli 2010 04:14 WIB

AMBON, KOMPAS.com - Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku mengusir mendeportasi tujuh warga negara Iran yang ditahan di Dobo, ibu kota kabupaten Kepulauan Aru, ke negara asalnya.
"Mereka ditahan aparat kepolisian di Dobo saat hendak menyeberang ke Australia, dan saat ini sudah dideportasi," kata Kepala Divisi Keimigrasian, Leo Detri, di Ambon.
Para imigran asal Iran itu ditangkap aparat kepolisian di salah satu objek wisata di Dobo, Juni lalu, karena gerak-geriknya mencurigakan. Saat itu tujuh imigran ini menyusun rencana menyeberang ke Australia.
Mereka diketahui tidak memiliki dokumen resmi sebagai wisatawan. Berdasarkan hasil pemeriksaan, tujuh imigran itu mengaku masuk ke Jakarta dengan menggunakan visa dan jasa penerbangan dari Malaysia, kemudian menuju Ambon dan akhirnya tiba di Dobo.
Saat ditangkap mereka beralasan sedang berlibur dan menunggui temannya yang akan ke Dobo. Mereka berencana menuju Australia untuk mencari suaka politik. Para imigran ini telah diusir dari Dobo ke negeri asalnya melalui Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Lain