Keluarga Laporkan Ciri Khusus Penumpang NBA ke Posko DVI Polda Sumut

Written By Ambononline.com on Jumat, 30 September 2011 | 09.43



Perkiraan titik jatuh pesawat
Medan - Sejumlah keluarga korban jatuhnya pesawat Nusantara Buana Air (NBA) mendatangi Pos Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumatera Utara(Sumut) yang berposko di Kantor Camat Bahorok, Langkat, Kamis (29/9/2011) malam. Mereka melaporkan ciri khusus fisik keluarganya membantu tim petugas sekiranya harus mengidentifikasi korban yang meninggal dunia.
Salah seorang keluarga korban yang melapor adalah Christian, sepupu dari Jefridin yang masuk dalam manifes penumpang pesawat naas tersebut. Selain memberitahukan warna dan jenis pakaian yang dipakai Jefridin, Christian juga memperlihatkan foto Jefridin kepada petugas.
"Kami hanya dapat kabar kalau pesawatnya dilaporkan jatuh. Tapi belum dapat kabar tentang nasib penumpang. Karena itu saya laporkan ciri-ciri khusus Jefridin," kata Christian.
Koordinator Lapangan (Koorlap) DVI Polda Sumut, AKBP Sahat Harianja mengatakan, jika ada kasus korban meninggal dunia dalam kecelakaan, tim terpaksa melakukan uji DNA dan memeriksa susunan gigi serta sidik jari jika ciri-ciri khusus pada tubuh jenazah tidak lagi dapat dikenali.
"Kalau jenazah korban masih utuh, tim akan lebih mudah mengenali identitas korban. Tetapi jika hangus terbakar, tim DVI Polda Sumut terpaksa melakukan uji laboratorium, sebelum jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," kata Sahat.
Kendati sudah ada kepastian pesawat NBA jatuh di kawasan pegunungan Langkat pada Kamis pagi dan sudah terlihat posisinya dari udara, namun sejauh ini belum ada informasi tentang korban luka maupun meninggal dunia. Tim SAR di darat masih berupaya menemukan lokasi pesawat yang membawa 14 penumpang dan 4 kru dalam perjalanan dari Medan menuju Kutacane, Aceh Tenggara tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Lain