Umat Kristiani Misa di Gereja Katedral, Pengamanan Normal

Written By Ambononline.com on Kamis, 21 April 2011 | 20.54

Jakarta - Ratusan umat Kristiani mulai berdatangan di Gereja Katedral untuk melaksanakan misa. Gereja Katedral dijaga polisi dan telah disisir oleh Gegana. Hasilnya, bersih dari bom.
Misa di Gereja Katedral, Jalan Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2011) dimulai pukul 20.00 WIB. Gereja ini mampu menampung 4.000 jemaat.
Pengamatan detikcom pukul 17.30 WIB, puluhan polisi berjaga-jaga di sekitar Gereja Katedral. Beberapa menenteng senjata laras panjang.
Setiap pengunjung yang membawa tas diperiksa petugas di sekitar 2 meter dari gerbang pintu masuk. Sedikitnya 50 petugas keamanan Gereja Katedral turut bersiaga.
"Siang tadi, gereja Katedral sudah disisir oleh Gegana. Semuanya clean. Itu memang biasa dilakukan setiap ada acara di Katedral," kata Humas Gereja Katedral, Taufik Kipot.
Menurut dia, umat tidak terpengaruh dengan maraknya teror bom. "Umat tetap berdatangan seperti biasa. Pengamanan juga sama seperti biasanya, tidak ada yang berlebihan. Kita berharap semoga tidak terjadi apa-apa," ujarnya.
(aan/nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Lain