Pencarian Distop, 1 Korban Kebakaran Kapal Lantera Tak Ditemukan

Written By Ambononline.com on Jumat, 30 September 2011 | 09.44

Jakarta - Sampai hari ketujuh, pencarian satu korban kebakaran KM Lentera Bangsa milik PT PT CNOOC, Ariswanto (29), tidak juga membuahkan hasil. Tim SAR Gabungan pun kini telah menghentikan operasi pencarian.
Dikutip dari situs Badan SAR Nasional (Basarnas), Jumat (30/9/2011), operasi pencarian korban KM Lentera resmi ditutup pada Kamis (29/9), kemarin. Namun, Ariswanto belum dapat ditemukan.
Sejak api yang membakar KM Lantera pada Jumat (23/9) dipadamkan, Tim SAR mulai melakukan pencarian. Tim menfokuskan diri melakukan penyisiran pada kamar mesin untuk mencari Ariswanto yang merupakan safety officer pada KM Lentera.
Tim SAR gabungan itu terdiri dari Kansar Jakarta, KN Trisula, Polres Kepulauan Seribu, Crew Boat Kasuari, dan Crew Boat Era Marine. Namun, tim belum dapat menemukan korban hingga pencarian ditutup.
Kini, anggota Tim SAR gabungan itu telah kembali ke kesatuan masing-masing.
Seperti diberitakan, kebakaran kapal Lentera Bangsa terjadi pada Jumat (23/9) pukul 08.45 WIB di area Widuri, Kepulauan Seribu, atau sekitar 100 mil dari lepas pantai Jakarta. Kebakaran terjadi di ruang mesin yang diduga dipicu akibat hot work. 4 Orang mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Lain