Tim SAR Kembali Lanjutkan Pencarian Pesawat NBA

Written By Ambononline.com on Jumat, 30 September 2011 | 09.45

Langkat - Puluhan anggota tim SAR kembali melanjutkan pencarian pesawat Nusantara Buana Air (NBA), Jumat (30/9/2011), pagi ini. Masing-masing tim tersebut berangkat terpisah dari beberapa titik.
Agenda tim SAR terutama untuk menemukan lokasi pesawat tersebut yang sudah terlihat dari udara. Dari Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) tim SAR berangkat dari dua titik. Sementara dari Kabupaten Karo juga ada satu tim yang melakukan pencarian.
Salah satu tim berangkat dari Dusun Kampung Baru, Desa Batu Jonjong, Kecamatan Bahorok. Jika informasi lokasi jatuhnya pesawat akurat dan tidak ada kendala di lapangan, diperkirakan hari ini tim SAR darat akan tiba di lokasi.
"Jika berpedoman pada peta, jarak dari sini sekitar 16 kilometer menuju lokasi jatuhnya pesawat, itu estimasi," kata salah seorang personel TNI Angkatan Udara yang berangkat dari Batu Jonjong.
Selain SAR melalui darat, Badan SAR Nasional juga akan mengerahkan helikopter untuk mempermudah proses evakuasi para penumpang dari lokasi jatuhnya pesawat.
Sebelumnya, Kepala Badan SAR Nasional Laksamana Madya TNI Daryatmo, dalam keterangannya kepada wartawan di Medan menyatakan Basarnas telah mengerahkan satu helikopter yang berangkat dari Jakarta.
Diperkirakan hari ini sekitar pukul 10.00 WIB, helikopter tersebut sudah sampai di Medan dan langsung melakukan penerbangan ke lokasi.
Upaya pencarian pesawat Cassa 212-200 milik NBA yang jatuh di Langkat pada Kamis (29/9/2011), dihentikan sementara pada malam hari karena cuaca gelap. Pesawat tersebut diketahui membawa 14 penumpang dan 4 kru, ketika jatuh dalam penerbangan dari Medan menuju Kutacane, Aceh Tenggara.

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Lain